Peringati Hari Ibu, SMA N 12 Adakan Donor Darah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Banda Aceh menggelar donor darah di halaman sekolah tersebut, pada Senin (21/12/2015).

Donor darah tersebut diselenggarakan dengan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Banda Aceh dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh pada Selasa (22/12/2015) besok.

Ketua PMR SMA 12 Banda Aceh, Rauzah mengatakan, melalui peringatan Hari Ibu pihaknya mengadakan dua kegiatan. Pertama sosialisasi mengenai darah dan juga kegiatan donor darah. Lanjutnya, kegiatan tersebut kali pertama yang diadakan di SMA 12 Banda Aceh.

“Targetnya dapat 100 kantong darah dalam dua hari, jadi nanti ada dari siswa, guru, dan ada dari masyarakat juga yang ikut donor darah disini,” tutur Rauzah.

Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darah, bisa datang langsung ke SMA 12, di Jalan Panglima Nyak Makam, Banda Aceh. Darah yang dikumpulkan dalam kegiatan itu, untuk membantu para ibu yang sangat memerlukan darah, lanjut Rauzah.

“Jadi seperti ibu yang sedang melakukan persalinan pasti banyak mengeluarkan darah, dengan ada kegiatan ini dapat terbantu,” ucap Rauzah.

Aprizal Rachmad | foto: internet