Pakar Komunikasi Asal Semarang Isi Kuliah Umum di FDK

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ahli Komunikasi dan Politik Hafied Cangara, mengisi kuliah umum pada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi  (FDK) UIN Ar-Raniry, Selasa 22 Desember 2015. Acara tersebut berlangsung di aula gedung FDK.

Pakar komunikasi politik asal Semarang itu memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang pendidikan komunikasi sesuai dengan perkembangan zaman.

Dikatakan Hafied, kemajuan teknologi telah membawa banyak kemudahan, mahasiswa sudah seharusnya memilki berbagai keterampilan yang mendukung, salah satunya menulis dan berbicara.

“Ini keterampilan yang paling utama yang seharusnya kita miliki,” kata Hafied dihadapan puluhan dosen dan mahasiswa.

Sudah seharusnya memasuki awal 2016 ini  para dosen memperbaharui materi tentang komunikasi yang akan diberikan kepada mahasiswa. Menurutnya, materi perkuliahan yang diterima oleh mahasiswa selama ini cenderung mempelajari hal-hal yang sudah ketinggalan zaman.

“Perkuliahan model inilah yang harus direkontruksi ulang,” ucap Hafied.

Ia menyebutkan, hampir semua instansi di Indonesia membutuhkan lulusan komunikasi yang handal. Sehingga, diharapkan agar kedepannya semua mahasiswa mampu menggunakan teknologi dengan baik.

“Karena orang yang hebat adalah orang yang menguasai teknologi. Semua mahasiswa komunikasi juga mampu menginformasikan hal-hal yag baik dan cocok dengan masyarakat saat ini,” katanya. []

Gheisya

 

Mungkin Anda Menyukai