Pagi Ini, Ada Diskusi Tentang Din Minimi di Aula Rektorat

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry mengadakan diskusi publik yang mengangkat isu kelompok bersenjata Nurdin Bin Ismail alias Din Minimi. Diskusi tersebut digelar di aula gedung rektorat kampus tersebut pada Kamis, (7/1/2016).

Mengusung tema Menakar Teka-Teki Din Minimi, acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan, yaitu Nasir Djamil (Komisi III DPR-RI), Safaruddin (Direktur YARA), Yusrizal (Kabid POLHUKAM Serambi Indonesia), T.Saladin (Kombes Pol), Rafly (Anggota DPD-RI), Saifuddin Bantasyam (Pakar Hukum Aceh), Aryos Nivada (Pengamat Politik Aceh) dan Sulaiman B Ponto (Mantan Badan Intelijen Strategis).

Ketua panitia Saidul Bahri mengatakan, diskusi tersebut dilaksanakan karena melihat persoalan kelompok Din Minimi yang belum mempunyai titik terang dan arah hukum yang jelas.

“Kami ingin mengajak para tokoh yang berpengaruh di Aceh untuk memberi wawasan terhadap kasus ini agar masyarakat Aceh mengetahui bagaimana sebenarnya yang terjadi pada kasus Din Minimi,” kata Saidul.

Ia menyebutkan, terselenggaranya diskusi itu tanpa dilatarbelakangi oleh siapa pun dan tidak berpihak kepada siapa-siapa. Harapannya

“Apakah Din Minimi beserta kelompoknya akan diberi Amnesti atau dikenakan hukum sesuai peraturan yang berjalan di negara ini, itu di diskusikan nanti dalam kegiatan,” tutup Saidul Bahri. []

Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai