PBA Bakal Rayakan HUT ke 50

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Jurusan Prodi Bahasa Arab (HMJ-PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry bakal menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50. Kegiatan itu akan berlangsung selama seminggu mulai 18 Januari 2016.

Berbagai lomba diadakan dalam HUT PBA kali ini, diantaranya lomba futsal, tenis meja, debat bahasa arab, dan pidato dalam bahasa arab. Selain itu ada juga lomba kaligrafi dan desain. Namun, untuk perlombaan futsal, akan dibuka pada Jumat, 15 Januari 2016. Hal itu disebabkan lomba futsal membutuhkan waktu yang lebih panjang daripada lomba lainnya.

Untuk beberapa perlombaan seperti Qiraatul Kutub dan Kaligrafi tidak hanya dikhususkan untuk wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar saja, namun juga seluruh wilayah Aceh. Kategori peserta juga beragam, dimulai dari Sekolah Menengah, mahasiswa, dan umum. HUT PBA akan dibuka seara resmi oleh pejabat kampus pada Senin, 18 Januari 2016.

“HUT PBA Terakhir kali dirayakan lima tahun lalu,” ujar Marlian Mawaddah, bendahara HMJ-PBA pada Rabu (13/1/2016). Ia menambahkan, HUT PBA kembali dilaksanakan atas saran dari ketua Jurusan Bahasa Arab. []

Rismayanti

Mungkin Anda Menyukai