A Plus CLC Bakal Gelar Olimpiade Sains se-Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – A Plus Creative Learning Center (CLC) bakal menyelenggarakan Olimpiade Sains tingkat SMA sederajat se-Aceh. Bidang yang diperlombakan ialah Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi, Kebumian, Astronomi, dan Geografi.

Ketua panitia, Achmad Damanhuri mengatakan, babak penyisihan akan digelar pada 24 Januari 2016. Olimpiade tersebut merupakan program tahunan A Plus CLC dalam meningkatkan semangat kompetisi dan mutu pendidikan di Aceh.

“Tujuh peserta dengan ranking tertinggi akan mendapatkan bimbingan intensif olimpiade selama tujuh hari di A Plus CLC dan mengikuti babak final pada 8 Februari 2016,” jelasnya dalam rilis yang diterima sumberpost.com pada Kamis (21/01/2016).

Menurut Achmad kegiatan serupa sudah banyak digelar, namun hanya untuk mencari juara tanpa ada umpan balik kepada peserta, misalnya bimbingan untuk meningkatkan kemampuan peserta.

Pendaftaran berlangsung mulai 10-22 Januari 2016, baik via online www.aplus.web.id atau datang langsung ke A Plus CLC. Pemenang olimpiade juga akan mendapatkan piala bergilir A Plus beserta dana pembinaan dan bingkisan.

Lomba olimpiade itu dapat menjadi ajang uji coba kesiapan siswa/i untuk berkompetisi pada Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) mendatang serta mempersiapkan anak Aceh untuk bersaing di level nasional pada Olimpiase Sains Nasional (OSN).

“Semoga dari kegiatan ini dapat memunculkan generasi saintis Aceh yang akan menjadi Role model pendidikan insan muda Aceh,” harap mahasiswa Pendidikan Matematika dan Teknik Sipil Unsyiah ini. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai