Ketua Prodi PBA Ingin HMP PBA Aktif

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kegiatan Milad 50 Tahun Prodi Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry resmi ditutup oleh Ketua Prodi PBA pada Sabtu (23/01/2016) malam di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Ar-Raniry.

Malam penutupan dihadiri oleh puluhan mahasiswa UIN Ar-Raniry serta dimeriahkan dengan beberapa penampilan, salah satunya oleh Nasyid Sahlonba. Selain itu, juga diumumkan pemenang dari seluruh lomba yang diadakan pada kegiatan itu.

Ketua Prodi PBA Bukhori Muslim mengatakan, prodi yang dipimpinnya ini sudah lama vakum dari kegiatan milad. Seingatnya, terakhir kali diadakan milad PBA sekitar tujuh sampai delapan tahun yang lalu.

“Kita PBA sunyi dari kegiatan. Jadi coba kita buat kegiatan yang membuat mahasiswa itu sibuk dengan aktivitas. Makanya kita ingin buat kegiatan-kegiatan yang membuat mahasiswa aktif,” ujarnya seraya menambahkan, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PBA sudah mulai aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Menurutnya, banyak orang melihat HMP PBA sebagai himpunan yang kreatif dalam membuat kegiatan. Ia melanjutkan, setiap kreativitas dan semangat dari mahasiswa akan dihargai.

Tujuan diselenggarakan kegiatan seperti milad tersebut, jelas Bukhori, untuk meningkatkan kualitas belajar dari mahasiswa. Ia berharap PBA menjadi prodi favorit yang menjadi pilihan pertama bagi setiap mahasiswa baru nanti.

Sementara itu, Ketua HMP PBA Teuku Burhanuddin menyebutkan, pihaknya ingin membangkitkan nama PBA sehingga dikenal ditingkat nasional maupun internasional.

“Kita punya visi dan misi yang sama dalam membangkitkan PBA. Kita kompak di acara ini, buktinya karya sebesar ini kita laksanakan dengan sukses. Semoga PBA makin berjaya dan UIN Ar-Raniry makin dikenal,” ucapnya. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai