UIN Ar-Raniry Gelar PASTI-1 Selama Sepekan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam rangka menjadikan kampus berbasis digital, UIN Ar-Raniry menggelar Pekan Aksi dan Sosialisasi Teknologi Informasi ke 1 (PASTI-1), kegiatan ini berlangsung mulai 25-30 Januari 2016, di Gedung Information and Communications Technology (ICT) kampus setempat.

Kepala ICT Center UIN Ar-Raniry Nazaruddin Musa, disela-sela persiapan PASTI-1, Minggu (24/1/2016) mengatakan, kegiatan PASTI-1 akan berlangsung selama sepekan dengan berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan oleh panitia.

PASTI-1 akan menunjukkan pengembangan sistem manajemen informasi kampus berbasis elektronik yang dapat mengintegrasikan seluruh kegiatan akademis, administratif, akademis, bisnis, dan kegitan networking lainnya.

Nazaruddin menyebutkan, kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu minggu ke depan antara lain, pelayanan bagi mahasiswa, wali mahasiswa, dosen, dan civitas akademika terkait dengan keperluan di UIN Ar-Raniry, ini akan dipandu oleh masing-masing operator prodi dilingkungan UIN Ar-Raniry.

“Kami akan hadirkan operator dari seluruh program studi (Prodi) di Lingkungan UIN Ar-Raniry untuk memberikan pelayanan akademik, oleh karena itu bagi Mahasiswa, orang tua mahasiswa UIN, dosen, dan civitas akademika lainnya dapat mengunjungi PASTI-1 ini untuk konsultasi,” ujar Nazar Musa.

Selain itu, selama PASTI-1 berlangsung, panitia juga menggelar beberapa seminar, diantaranya mengenai Sistem Integrator-Hardware Infrastructure, Tetwork Security and Data Center dipandu oleh Tim TRINET Jakarta, seminar Motivasi Bigi Civitas Akademika oleh TIM Manjadda Wajada Foundation Jakarta dan seminar Sistem Teknologi Informasi Akademik Online UIN Ar-Raniry.

“Bagi tenaga pengajar di UIN Ar-Raniry yang ingin mengurus nomor induk dosen nasional juga dapat berkonsutasi langsung pada PASTI-1, panitia juga menggelar seminar tentang Mekanisme Pelaporan Data PDDKTI & Registrasi Dosen Nasional (NIDN-NIDK-NUP), dipandu oleh Tim DIKTI/DIKTIS Jakarta dan seminar tentang Sistem Informasi Kampus Terintegrasi berbasis Akreditasi disampaikan oleh TIM Link Media Solusindo Banda Aceh, kami berharap seluruh dosen di Aceh khususnya di Lingkungan UIN Ar-Raniry dapat memamfaatkan kesempatan ini,” terangnya.

Ditambahkan, saat ini UIN Ar-Raniry telah menjadi kampus berbasis IT, mahasiswa telah mendapatkan fasilitas KRS dan KHS online, daftar kuliah dan daftar ulang mahasiswa lama juga dapat dilakukan secara online, melakukan pembayaran SPP dilakukan disemua tempat melalui bank yang ditunjuk oleh Kampus.

Sementara itu, Wakil Rektor II Luthfi Aunie mengharapkan kepada seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry untuk menyukseskan kegiatan ini, begitu juga dengan partner diharapkan untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Luthfi menyatakan bahwa dukungan dari pimpinan sangat baik, oleh karena itu tim pelaksana harus kuat, kerja sama dan komitmen panitia akan menjadi modal utama dalam melaksanakan kegiatan. [Rilis]