Aplikasi Ini Dapat Mengetahui Keberadaan Dosen Bolos

Sumberpost.com | Banda Aceh – Memasuki hari kedua Pekan Aksi dan Sosialisasi Teknologi Informasi ke 1 (PASTI-1) yang digelar di gedung Informations and Communications Technology (ICT) UIN Ar-Raniry, Selasa (26/1/2016) panitia mulai mengadakan berbagai sosialisasi. Salah satunya seminar tentang pengaplikasian teknologi monitoring dan mapping.

Salah seorang konsultan dari Team TriNet Jakarta, Ferdinand David mengatakan, kedua teknologi tersebut sangat berguna bagi sebuah lebaga pendidikan. Kedua alat ini dapat mengontrol suasana kampus serta keberadaan karyawan atau dosen yang bolos.

“Aplikasi monitoring itu sangat penting, kalau ada kejadian sesuatu dapat terkontrol melalui itu nantinya,” tutur Ferdinand kepada sumberpost.com.

Sementara mapping, cara kerjanya hampir sama dengan monitoring. Akan tetapi, untuk pengaplikasiannya pengguna harus tersambung ke wifi terlebih dahulu. Dengan teknologi ini, Rektor di sebuah universitas bahkan dapat memperhatikan keberadaan seorang dosen ketika di kampus.

“Selama masih dilingkungan kampus, kalau ada dosen yang ke kamar mandi-pun admin pasti mengetahui orangnya,” canda Ferdinand.

Dikatakan Ferdinand, aplikasi tersebut sudah tergolong canggih, karena menurutnya selain dapat digunakan dalam aktivitas perkuliahan, alat ini juga sudah dipakai oleh Badan Intelligent Negara. []

Ghasyia MZ

Mungkin Anda Menyukai