Ayah

Kasih sayang seorang ayah terhadap sang anak tak terkira. Tidak ada seorang anak di dunia ini yang sanggup membalas kebaikan serta perjuangan seorang ayah.

Seorang ayah rela membanting tulang dalam mencari nafkah untuk keluarganya, ia tidak mau keluarganya hidup dalam kesusahan. Yang dia inginkan ialah istri serta anak-anaknya bahagia.
Lelah? Tak ada kata lelah dalam kamus seorang Ayah. Menyerah pun bisa dibilang tidak ada. Asalkan sang ayah bisa melihat senyum bahagia dari keluarganya, itu sudah cukup. Boleh dikata, penyemangat hidup seorang ayah, ialah keluarga.

Ayah merupakan sosok yang tangguh dalam menyembunyikan kesakitan yang dialaminya. Ayah juga orang yang sering berbohong, jika tengah mengalami kesulitan ia ingin keluarga tidak mengetauinya.

Ayah merupakan laki-laki yang mencintai dan menyayangi anaknya, ia tidak pernah berkata kasar dan melakukan sesuatu yang menyakiti fisik anaknya. Hebatnya seorang ayah tak pernah tergantikan oleh siapapun, dia mencintai kita melebihi dia mencintai dirinnya sendiri.

Apa yang ia melarang anak melakukan sesuatu itu semua untuk kebaikan anaknya, yang ia inginkan anak yang baik-baik. Kasih sayang seorang ayah tak ada satu pun yang sanggup menandingi.

Ia tetap tegar dalam menghadapi segala apapun rintangan yang menimpanya, dia sanggup menghadapinya tanpa mengenal rasa lelah dan letih.

Ia selalu berusaha membuat anak-anaknya selalu bahagia, di saat sang anak mendapat masalah dia memberi dukungan kepada anak agar pantang menyerah.

Penulis bernama Anggia Putri, mahasiswi Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry