Besok, Ikatan Alumni D-III Perbankan Syariah di Deklarasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Jurusan D-III Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry bersama alumni jurusan tersebut bakal menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni D-III Perbankan Syariah.

Kegiatan itu diselenggarakan pada Sabtu (6/2/2016) pagi di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Ar-Raniry. Rektor UIN Ar-Raniry direncanakan akan membuka kegiatan itu. Sebelum Mubes digelar, Ikatan Alumni D-III Perbankan Syariah akan dideklarasikan terlebih dahulu.

Penanggung jawab kegiatan, Khadafi Syah mengatakan, tujuan dibentuk Ikatan Alumni D-III Perbankan Syariah untuk menjalin silaturrahmi antar alumni pada jurusan tersebut. Berdasar laporan panitia, kata Khadafi, sekitar 200 alumni dan 200 mahasiswa D-III Perbankan Syariah akan hadir.

“Ikatan ini juga untuk memperkuat jaringan-jaringan yang ada alumni yang nantinya bisa mempermudah adik-adik mahasiswa ketika magang atau setelah kuliah mudah mendapat informasi seputar perbankan syariah,” kata Khadafi disela-sela persiapan kegiatan, Jumat (6/2/2016).

Saat ini, Khadafi berujar, alumni D-III Perbankan Syariah banyak bekerja diberbagai bidang seperti, perbankan, pemerintahan, wiraswasta, hingga politik.

Ia ingin, melalui Ikatan Alumni D-III Perbankan Syariah silaturrahmi alumni tetap kokoh. Menurutnya, selama ini mahasiswa jurusan tersebut gamang dalam menghimpun informasi mengenai alumni. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai