Lima Himpunan Mahasiswa Silaturrahmi Dengan FoSSEI

Sumberpost.com | Banda Aceh – Lima himpunan mahasiswa universitas di Aceh mengadakan silaturrahmi dengan Forum Silaturrahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) regional Sumbagut di Gedung KNPI Aceh, Senin (08/02/2016).

Kelima himpunan mahasiswa tersebut yaitu, Program Studi Hukum Ekonomi Islam (HMP-HES) UIN Ar-Raniry, HMP-Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry, HMP-Ekonomi Islam UIN Ar-Raniry, HMP D-3 Perbankan UIN Ar-Raniry, dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam (HMJ-EKI) Universitas Syiah Kuala.

Ketua HMPS-HES, Ikhwan Zuhdi mengatakan, mahasiswa sebagai agent of change, harus mampu melakukan perubahan dalam sektor ekonomi yang berbasis konvensional menuju ekonomi berbasis syariah.

Sementara itu, perwakilan dari FoSSEI, M. Nur Abdi mengatakan, Aceh mempunyai peluang besar dalam menjalankan ekonomi berbasis syariah, karena merupakan negeri yang menjunjung tinggi syariat Islam.

“Berbeda dengan kawan-kawan FoSSEI yang lain, mereka susah mendongrak perekonomian berbasis syariah karena berada di daerah yang minoritas muslim.” Ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat mahasiswa dalam menerapkan ekonomi syariah di Aceh. []

Khayatul Wardani

Mungkin Anda Menyukai