Pemkot Banda Aceh Pantau Wisata Basket Fishing

Sumberpost.com | Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal bersama dengan perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Higashimatsushima, Jepang, memantau wisata basket fishing di Ulee Lheu, Banda Aceh, Rabu (10/02/2016) sore.

Menaiki sebuah boat, Illiza berserta rombongan mengelilingi laut Ulee Lheu. Ia melihat lokasi snorkling, budidaya kepiting, dan lobster. Wisata basket fishing merupakan objek wisata bahari yang sedang dikembangkan Pemkot Banda Aceh bekerjasama dengan Pemkot Higashimatsushima.

“Ini (basket fishing) sangat mengasyikkan, menyenangkan, dan luar biasa. Saya tadi ke laut lepas, di sana juga ada tempat snorkling yang cukup indah, budidaya lobster, ikan kerapu, rambe, dan kualitasnya luar biasa,” kata Illiza usai menikmati wisata tersebut.

Kedepan, kata Illiza, Pemkot Banda Aceh akan terus mengembangkan wisata bahari dan membuat restoran terapung yang akan dikelola oleh nelayan. Selain itu, ia akan menambah fasilitas untuk program basket fishing tersebut.

“Ini sudah dari 2015 dan minat masyarakat juga cukup bagus, terutama di hari-hari libur. Jadi tinggal kita promosikan dan prasarana seperti jembatan harus kita perbaiki lagi,” tuturnya.

Dengan adanya basket fishing, Illiza berujar, warga tidak mesti ke Sabang untuk snorkling karena di Ulee Lheu juga sudah ada. Kedepan, wisata basket fishing juga akan dikembangkan untuk wilayah Syiah Kuala.

Ia berharap, wisata basket fishing di Ulee Lheu yang dikelola oleh nelayan setempat dapat membantu perekonomian mereka. []

Abd Hadi F | foto: Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai