Jurusan Sosiologi UIN Ar-Raniry-Unsyiah Jalin Kerja Sama

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi (prodi) Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) UIN Ar-Raniry menjalin kerja sama dengan Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Syiah Kuala.

Naskah kerja sama ditandatangani oleh Ketua Prodi Sosiologi Agama FUF UIN Ar-Raniry Muhammad Sahlan dan Ketua Prodi Sosiologi Unsyiah Bukhari, Kamis (11/2/2016) di Ruang Prodi Sosiologi FISIP Unsyiah Banda Aceh.

Muhammad Sahlan usai menandatangani MoU mengatakan, kerja sama antara prodi sosiologi di UIN Ar-Raniry dengan Unsyiah untuk meningkatkan mutu pendidikan pada kedua kampus tersebut, terutama meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dibidang pendidikan nantinya akan dilakukan pertukaran dosen atau tenaga pengajar, baik dosen UIN Ar-Raniry mengajar di Unsyiah atau sebaliknya,” ujarnya.

Sahlan menambahkan, kegiatan lain yang telah direncanakan diantaranya akan melakukan road show ke kampus dan sekolah yang ada di Aceh untuk mensosialisasikan baik sosiologi agama maupun sosiologi kebencanaan.

Selanjutnya akan menginisiasi pertemuan prodi-prodi sosiologi seluruh perguruan tinggi yang ada di Aceh.

Sementara itu Ketua Prodi Sosiologi FISIP Unsyiah Bukhari menjelaskan, kerjasama dilakukan untuk meningkatkan serta memupuk hubungan kelembagaan antara UIN Ar-Raniry dan Unsyiah, tentunya dalam batas-batas yang dimiliki tanpa mengurangi tugas pokok. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai