Single Berbeda Munculkan Berbagai Tanggapan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Grup band Amoba berduet dengan penyanyi Aceh, Ria Rosja bakal meluncurkan single duet perdananya berjudul Berbeda, pada akhir Februari 2016 mendatang.

Saat ini, mereka sedang melakukan promosi lagu tersebut di media sosial. Namun, desain promosi single Berbeda yang diunggah di media sosial memunculkan berbagai tanggapan. Pada desain promo lagu tersebut, terdapat kubah masjid dan salib gereja.

Akun facebook Teuku Khadafi berkomentar, “Pu mesalib ngen kubah mesjid (Kenapa ada salib dengan kubah mesjid).” Selain itu, akun Rusdy Eros dan Ardiyanto Syahputra juga bertanya mengapa terdapat salib dalam gambar promosi lagu tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ria Rosja kepada sumberpost.com pada Minggu (14/02/2016) malam mengatakan, tidak ada unsur SARA dalam video klip maupun lirik lagu yang akan mereka rilis tersebut.

“Dalam lagu ini kami memberanikan diri untuk mengangkat tema tentang perbedaan Agama, tapi bukan berarti kami bermaksud menyudutkan agama-agama tertentu,” kata Ria via telepon di Banda Aceh.

Penyanyi yang pernah menjadi juara dua pada ajang Dangdut Mania Dadakan itu menyebutkan, desain promo lagu Berbeda menimbulkan tanggapan pro-kontra. Namun ia yakin setelah video klip lagu Berbeda resmi di launching, masyarakat akan mengerti maksud dari lagu tersebut.

“Harapan kami, karya kami bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujar Ria. Lagu Berbeda sendiri diciptakan oleh vokalis Amoba Band, Syarial yang akrab disapa Rial.

Lagu Berbeda bercerita mengenai sepasang kekasih yang mejalani kisah asmara dengan latar belakang agama berbeda, perempuan adalah seorang muslimah, sedangkan laki beragama non-muslim.

Proses pembuatan video klip lagu ini sudah dimulai pada awal Februari disejumlah tempat di Kota Banda Aceh, diantaranya Putroe Phang, Ulee Kareng, dan Alue Naga. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai