Sanggar Seni Seulaweuet Gelar DKD

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Khusus Sanggar Seni Seulaweut UIN Ar-Raniry menyelenggarakan kegiatan Droe Keu Droe (DKD) ke 18, pada Minggu (21/2/2016) di Auditorium Ali Hasjmy kampus setempat.

Kegiatan yang berlangsung pukul 09.00 WIB tersebut mengusung tema Tapetheun Budaya Beu Sunggoeh-sunggoeh, Bek Sampoe Duroeh Ata yang Kana.

DKD sendiri diadakan sebagai penampilan awal bagi anggota baru Sanggar Seni Seulaweuet sebelum tampil pada acara-acara resmi lain. Seratus anggota baru Sanggar Seni Seulaweuet yang terdiri dari 22 laki-laki dan 78 perempuan tampil dalam acara seni tersebut.

Ketua panitia kegiatan, Randa Agusnadi menyatakan, DKD berguna untuk melatih mental anggota baru sebelum tampil di depan umum pada berbagai kegiatan resmi dan seni.

Ia berharap, anggota baru Sanggar Seni Seulaweuet yang telah mengikuti DKD tetap bertahan dan komitmen di unit kegiatan tersebut.

“Maka mereka yang bertahan harus terus berkiprah di dunia seni sehingga mampu membanggakan UIN Ar-Raniry,” kata Randa. []

Rismayanti | Foto: dok. sumberpost