Anggota Baru Pramuka Bakal Ikuti Orientasi Dasar Pandega

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 24 anggota baru Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka UIN Ar-Raniry akan mengikuti kegiatan Orientasi Dasar Pandega, Selasa (23/2/2016).

Kegiatan yang mengusung tema Peu Saboeh Pikee, Peu Saboeh Pakat Tabangun Karakter Bersama Pramuka tersebut akan dilangsungkan di Krueng Jreu, Indrapuri, Aceh Besar, selama lima hari.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry Syamsul Rizal, secara resmi akan membuka kegiatan tersebut pada Rabu, 24 Februari 2016 di halaman Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry.

Ketua panitia kegiatan, Sandi Putra menjelaskan, tiap anggota baru UKK Pramuka yang telah dibagikan ke dalam beberapa kelompok akan diberi biaya Rp. 80 ribu. Tiap kelompok, terdiri dari 4 sampai 5 orang.

“Kegiatan ini insyallah legal dan kami telah mendapat izin dari geuchiek, polsek, maupun polres setempat,” kata Sandi.

Dalam kegiatan itu, peserta hanya diizinkan membawa perlengkapan memasak dan persediaan makanan selama lima hari kedepan.

“Kami telah memberikan kontak panitia kepada orang tua mereka, jadi apabila orang tua ingin menghubungi maka hanya bisa melalui pihak panitia,” jelas Sandi.

Rismayanti | Foto: dok. sumberpost