UKM Pers DETaK Bekali Anggota Baru Ilmu Jurnalistik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pers DETaK Unsyiah kembali mengadakan pelatihan dasar ilmu jurnalistik untuk anggota baru, Sabtu (5/3/2016) di gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

Pelatihan dasar anggota UKM pers DETaK yang diikuti oleh 30 peserta dari berbagai jurusan di Unsyiah tersebut berlangsung selama dua hari hingga Minggu (6/3/2016).

Kepala Bidang Pengkaderan UKM Pers DETaK, Raudhatul Ulfa, mengatakan bahwa pelatihan tersebut dilakukan sebagai bentuk pembelajaran terhadap para jurnalis muda yang akan merambah dunia pers.

“Pelatihan ini kita lakukan untuk memberi bekal terhadap para jurnalis muda ini dalam berkiprah dalam rimba jurnalistik,” ucap Ulfa.

Pembina UKM pers DETaK, Budi Arianto menceritakan sejarah panjang UKM tersebut dalam sambutannya. Menurut Budi, UKM Pers DETaK sudah cukup tua. Sejak disahkan dengan SK rektor pada tahun 1995 DETaK sudah mengalami banyak hal.

“Perjalanan DETaK sangat panjang dan banyak sekali jatuh bangun dalam proses perjalanan tersebut,” ucap Budi.

UKM pers DETaK akan memberikan beberapa pelatihan dasar terkait dunia pers dan organisasi pers seperti, Pengantar Jurnalistik, Management Organisasi, Penulisan Straight News, Bahasa Jurnalistik, Ragam Features dan Teknik Menulisnya, Dasar Videografi dan Fotografi serta diikuti beberapa games menarik lainnya.[Rilis]