Bocah 6 Tahun Tenggelam di Pantai Ulee Lheue

Sumberpost.com | Banda Aceh – Seorang anak bocah Gampong Blower, Banda Aceh, hanyut saat sedang asyik mandi di pantai Ulee Lheue, Banda Aceh, Kamis (10/03/2016) sore. Alkausar (6 tahun) tenggelam diseret arus karena mandi ditempat dangkal.

Panglima Laot Meuraxa, Syafaat mengatakan, Alkausar tenggelam sekitar pukul 16.00 WIB saat sedang asyik mandi bersama tiga temannya. Saat itu, air laut sedang surut menyebabkan arus air menjadi deras.

“Jadi keempat anak itu mandi ditempat dangkal. Kebetulan mereka nggak tahu kawasan tempat mereka mandi. Kebetulan air laut lagi surut, jadi airnya deras dan kencang,” kata Syafaat usai Magrib tadi.

Sebelum Alkausar tenggelam, ketiga temannya sempat menarik Alkausar. Namun karena arus sedang kencang, mereka tidak mampu menarik Alkausar hingga bocah malang itu hanyut. Berdasar pengakuan yang diterima Syafaat dari ketiga teman korban, Alkausar dan temannya tidak bisa berenang.

Ketiga teman Alkausar kemudian memberi kabar kepada petugas Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh yang kebetulan saat itu sedang berada di dekat pantai Ulee Lheue, bahwa temannya tenggelam.

Petugas itu kemudian memberitahu Syafaat, kalau ada seorang bocah tenggelam. Nelayan serta Badan SAR kemudian melakukan pencarian Alkausar hingga pukul 19.00 WIB.

Dilanjutkan Besok

Karena peralatan tidak mendukung pencarian saat malam, Syafaat mengatakan, pencarian Alkausar kembali dilakukan besok, Jumat (11/3/2016) pagi. “Untuk malam, kondisi kita kurang perlengkapan. Jadi mulai turun lagi untuk cari korban besok,” tutur Syafaat.

Ia menyebutkan, besok akan memberi intruksi kepada enam desa di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Meuraxa dan Kecamatan Jaya Baru untuk turut mencari korban. Lanjutnya, satu desa akan mengerahkan sekitar empat boat untuk mencari Alkausar. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai