Pentas Seni 2016 Pesantren Al Manar Berhasil Pukau Penonton

Sumberpost.com | Banda Aceh – Penampilan santri Pesantren Al Manar pada ajang Pentas Seni, Sabtu (12/3/2016) malam, berhasil memukau seribuan penonton yang hadir, diantaranya pejabat dari berbagai instansi, wali santri, dan masyarakat.

Acara yang digelar sejak pukul 21.00 WIB ini, diawali dengan penampilan tari ranup lampuan sebagai simbolis menyambut tamu. Pentas Seni 2016 oleh Al Manar ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Sulaiman Abda.

Koordinator acara, Syafrizal Elselatany mengatakan, masyarakat yang datang untuk menonton kegiatan itu melebihi perkiraan panitia sehingga mereka kewalahan mengatur penonton.

“Panitia menyediakan sekitar seribu kursi, tapi banyak penonton terpaksa harus berdiri karena tidak cukup kursi,” ujarnya disela-sela acara.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda, dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan itu menyatakan, Pemerintah Aceh peduli terhadap keberadaan pesantren, serta selalu memberi dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya berharap, peran pesantren di Aceh harus menjadi tameng peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan saat ini,” kata Sulaiman Abda.

Pimpinan Pesantren Al Manar, Tgk. Fakhruddin Lahmuddin mengatakan, Pentas Seni 2016 yang pesantren tersebut gelar banyak terkandung nilai pendidikan untuk santri, melatih kekompakan, serta kemadirian dalam bekerja, berpikir, dan berekpresi.

Ajang Pentas Seni merupakan kegiatan tahunan Pesantren Al Manar jelang penerimaan santri baru. Acara ini turut menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya untuk menghibur masyarakat dan wali santri. []

Muhammad Dofa Aliza

Mungkin Anda Menyukai