Tujuh Pejabat Baru UIN Ar-Raniry Dilantik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor UIN Ar-Raniry melantik tujuh pimpinan serta pejabat baru kampus tersebut, pada Senin (14/3/2016) di Auditorium Ali Hasjmy.

Ketujuh pimpinan dan pejabat yang baru dilantik tersebut ialah Dirhamsyah sebagai Dekan Fakultas Saintek, Prof. Eka Sri Mulyani sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan pada LP2M, Khatib sebagai Kepala UPT. Perpustakaan, dan M. Said Farzah Ali sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Selain itu, Syarbini dilantik sebagai Kabag TU Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Wawan Yustitiawan Halim sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Perencanaan, Keuangan, dan Akutansi pada Bagian TU Fakultas Dakwah dan Komunikasi, serta Zulfiadi sebagai Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan pada Bagian TU Fakultas FISIP.

Usai dilantik, pimpinan dan pejabat baru UIN Ar-Raniry menandatangani berita acara serah terima jabatan yang disaksikan oleh Wakil Rektor II UIN Ar-Raniry, Luthfi Auni dan Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Jakfar Yacob.

Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim dalam amanatnya mengingatkan kepada pimpinan dan pejabat yang baru dilantik, agar bertanggung jawab atas beban yang diemban selama bertugas.
“Pemimpin itu harus bisa menyelesaikan masalah, bukan menambah masalah. Kalau pemimpin takut masalah, masuk dalam selimut saja,” kata Farid.

Farid berujar, seorang pemimpin harus terbuka dan berjiwa besar. Selain itu, menurutnya, pemimpin juga harus kreatif, agar bisa melakukan perubahan positif pada lembaga yang dipimpin.

Kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Banda Aceh, Bupati Bener Meriah, dan anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai