Perdana, UIN Ar-Raniry Gelar Wisuda Selama Dua Hari

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry akan melaksanakan wisuda mahasiswa strata 1 (S1), magister (S2), dan doktor (S3) selama dua hari pada Senin dan Selasa (21-22/3/2016) di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry. Wisuda selama dua hari tersebut perdana dilakukan kampus tersebut.

Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry, Muhibbuthabry menyebutkan, mahasiswa yang akan diwisuda kali ini berjumlah 967 mahasiswa. Pada Senin, yang akan menjalani wisuda ialah dari S3 sebanyak delapan mahasiswa dan S2 sebanyak 69 mahasiswa.

Mahasiswa S1 yang diwisuda hari pertama, dari Fakultas Syariah dan Hukum ada 165 mahasiswa, Fakultas Dakwah dan Komunikasi ada 122 mahasiswa, Fakultas Adab dan Humaniora S1 ada 122 mahasiswa dan D3 sebanyak 18 mahasiswa, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 45 mahasiswa.

Pada Selasa, sebanyak dua fakultas akan menjalani proses wisuda, yaitu Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 361 mahasiswa dan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat sebanyak 30 mahasiswa. Dari jumlah total mahasiswa yang wisuda, 592 diantaranya laki-laki dan 375 diantaranya perempuan.

“Wisuda kali ini miliki makna yang sangat strategis, dan bermanfaat untuk penerimaan mahasiswa baru,” kata Muhibbuthabry pada Kamis (17/3/2016) di ruang kerjanya.

Ia berujar, wisudawan UIN Ar-Raniry akan menjadi salah satu sumber informasi dan promosi kepada calon mahasiswa di daerah. Saat ini, UIN Ar-Raniry mempunyai sembilan fakultas dengan 43 prodi. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai