Yuk, Ikut Program Pertukaran Pemuda Antar Negara 2016

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga RI kembali membuka pendaftaran untuk tahun 2016. Negara-negara tujuan dari program ini diantaranya Australia, Malaysia, dan China.

Ketua panitia seleksi PPAN 2016 di Aceh, Iqbal Amin mengatakan, pendaftaran PPAN 2016 sudah dibuka pada pertengahan Maret 2016 hingga 31 Maret 2016. Bagi yang ingin mendaftar, ujarnya, bisa mengantarkan berkas ke kantor Dispora Provinsi Aceh, jalan Gurami no.18, Lamprit.

Iqbal berujar, untuk mengetahui informasi mengenai PPAN, bisa juga melalui website Purnca Caraka Muda Indonesia (PCMI) Aceh, www.pcmiaceh.com. Setelah seleksi berkas, seleksi tulis akan dilaksanakan pada April 2016.

“PPAN ini banyak manfaatnya, diantaranya menambah wawasan kebangsaan dan kebudayaan,” kata Iqbal saat Roadshow PPAN 2016 di Museum Safwan Idris, UIN Ar-Raniry, Sabtu (19/3/2016). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh English Departement Student Association UIN Ar-Raniry dan PCMI.

Diantara persyaratan pendaftaran PPAN 2016 ialah terlibat aktif dalam kegiatan community development yang dibuktikan dengan laporan kegiatan dan foto, fotokopi KTP Aceh, sertifikat kemampuan bahasa inggris, dan surat keterangan belum menikah.

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai