Tingkatkan SDM, Abdya Kerja Sama Dengan UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry dan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Abdya, Senin (21/03/2016) di Auditorium Ali Hasjmy, Banda Aceh.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim dan Bupati Abdya Jufri Hasanuddin, disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Abdya Yusnaidi.

Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin menuturkan, kerja sama dengan UIN Ar-Raniry bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pengembangan pendidikan di Kabupaten Abdya. Lanjutnya, kerja sama serupa juga dilakukan dengan beberapa kampus lain di Aceh.

“Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan di Abdya. Kita berharap, orang yang memimpin Abdya kedepan bagus dan suka bekerja,” kata Jufri usai tanda tangan kerja sama.

Menurutnya, orang yang bekerja pada pemerintahan, jika tanpa pendidikan akan menjadi tidak terarah. Untuk itu, pendidikan diperlukan sebagai jalan untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan.

“Kita akan mengirim anak-anak Abdya menuntut ilmu di sini (UIN Ar-Raniry). Jadi sangat beralasan ketika pemerintah kerja sama dengan lembaga pendidikan. Peningkatan SDM menjadi dasar seseorang melakukan pekerjaannya, tanpa ilmu, sebuah pekerjaan akan menjadi sangat kacau,” kata Jufri.

Selain itu, ia tidak ingin pejabat di Kabupaten Abdya sering meniru dan mencontek orang lain.

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi mengatakan kerja sama yang dilakukan seperti pengiriman mahasiswa untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat dan pengabdian dosen. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai