PGMI Bakal Gelar Milad ke-8

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke 8 Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry, melalui himpunan mahasiswanya mengadakan berbagai lomba, pada 31 Maret hingga 12 April 2016.

Untuk kategori siswa setingkat SD, MI, dan TPA, cabang lomba yang dibuka diantaranya, tahfiz 1 juz, tilawatil qu’an, tartil qur’an, mewarnai, dan rangking 1. Kategori mahasiswa, ada lomba membuat alat peraga dan media pembelajaran. Sementara kategori umum yang dilombakan ialah Futsal.

Ketua panitia kegiatan, Aqshanul Hariva mengatakan, rata-rata anak saat ini telah disibukkan dengan teknologi. Dengan berbagai lomba yang pihaknya adakan, diharapkan mampu memunculkan kembali potensi-potensi yang ada serta memberikan semangat kepada hafidz cilik sebagai generasi pencinta alquran.

Selain itu, juga dipilih mahasiswa terfavorit, ketua himpunan terfavorit, dan dosen terfavorit dalam ajang PGMI Award. Pemenang masing-masing kategori PGMI Award dipilih oleh mahasiswa sendiri.

Bagi mahasiswa yang ingin mendaftar untuk mengikuti lomba, pendaftaran akan ditutup pada 26 Maret 2016. Recananya acara milad PGMI akan dibuka langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry. []

Magang : Sara Masroni