Tas Berisi Laptop Hilang di Masjid

Sumberpost.com | Banda Aceh – Seorang mahasiswa UIN Ar-Raniry Kehilangan tas ketika sedang melaksanakan salat zuhur berjamaah di masjid Fathun Qarib, UIN Ar-Raniry, Senin (28/03/2016) siang.

Usai melaksanakan sholat zhuhur, mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Rahmat Firdaus, mendapati tasnya hilang. Tas Firdaus berisikan laptop, jaket, dan sebuah buku punya perpustakaan wilayah.

Firdaus mengatakan, saat hendak melaksanakan sholat, ia meletakkan tasnya di pinggir tembok masjid bersamaan dengan tas jama’ah lainnya. Usai salat dan hendak keluar masjid, ia tak lagi melihat tas miliknya.

Ketika ditanyai kepada pengurus masjid, mereka tidak dapat memberikan solusi dan berbuat banyak. “Lima hari yang lalu, baru saja seorang mahasiswa kehilangan tasnya yang juga berisikan laptop,” kata seorang pengurus Masjid Fathun Qarib.

Ia mengatakan, Maret ini sudah tiga kali mahasiswa kehilangan tas saat sedang melaksanakan salat di masjid Fathun Qarib. Kepada jamaah, diharapkan supaya waspada serta mengawasi tas dan barang-barang berharga lainnya saat hendak melaksanakan salat.

“Kedepan, semoga dipasang CCTV di area-area yang dicurigai dan rawan terjadi kehilangan di masjid Fathun Qarib, agar peristiwa ini tidak lagi terulang karena merugikan kita mahasiswa,” ujar Firdaus.[]

Magang : Sara Masroni

Catatan redaksi:

Nama korban dalam berita ini sebelumnya ‘Muhammad Firdaus’. Nama itu kemudian kami koreksi karena tidak akurat. Dengan demikian kesalahan telah kami perbaiki. Kami mohon maaf atas kekeliruan tersebut dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Terima kasih. (Red)