Hingga Maret, Sudah 300 Ha Ladang Ganja Ditemukan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Badan Narkotika Nasional bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Mapolda Aceh mengadakan sosialisasi bahaya narkoba di Gedung Auditorium Ali Hasjmy, Rabu (30/03/2016).

Dalam sosialisasi tersebut, Kabag Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah mengatakan, pada 2015 lalu, ladang ganja hanya mencapai kurang dari 200 Ha di Aceh. Tetapi pada 2016 ini hingga Maret, sudah 300 Ha ladang ganja yang ditemukan.

“Aceh sudah termasuk kawasan darurat narkoba dan peringkat delapan di Indonesia. Ini menjadi tugas kita bersama dalam menyelamatkan generasi Aceh agar terbebas dari bahaya narkoba,” tukas Ruslan.

Sementara itu, Kabag Oprasional Direktorat Pembinaan Masyarakat Mapolda Aceh, Ruslan Syafei menyebutkan, pada 2015 lalu Mapolda Aceh memecat 60 personil, diantaranya 55 orang positif menggunakan narokoba.

“Untuk 2016, Aceh belum bisa dikatakan bebas narkoba. Tetapi kita masih terus berjuang untuk itu,” ungkap Syafei.

Mapolda Aceh, lanjutnya, telah mengadakan beberapa program andalan seperti Saweu Sikula, Saweu Islami dan Saweu Kedee Kupi. Kegiatan ini dilakukan untuk terus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat tentang bahaya narkoba khususnya di Aceh. []

Magang : Sara Masroni | foto: Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai