Festival PGMI Resmi Dibuka

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Chairan M. Nur secara resmi membuka Festival PGMI ke 2 yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry di Aula lantai II Gedung B fakultas tersebut, Kamis (31/3/2016).

Ketua Prodi PGMI, Azhar M. Nur mengatakan, kegiatan festival PGMI memberi dampak positif karena memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan pelajar untuk terus mengeksplor kemampuan dan bakat yang ada.

Pihaknya juga menyatakan dukungan terhadap kegiatan tersebut. “Kedepan, kegiatan seperti ini perlu terus diadakan. Dan untuk kuliah umum, dijadwalkan akan tetap diadakan setiap akhir bulannya,” kata Azhar.

Sementara itu, pemateri kuliah umum dalam rangka Festival PGMI, Masrul Aidi menyampaikan, kemajuan teknologi mengakibatkan bercampurnya akidah serta melalaikan generasi muda untuk belajar dan memahami nilai-nilai agama.

“Untuk itu, tugas kita adalah mengingatkan. Jika ada teman yang salah tegur ia dengan memberikan pujian terlebih dahulu. Jangan langsung memvonis, apalagi bersikap menggurui,” ujar Masrul.

Ketua Himpunan Mahasiswa PGMI, Ismuhul Fadhil Azzam mengatakan, ada 130 lebih peserta yang ikut dalam festival PGMI kali ini. Penutupan acara akan digelar di Auditorium Ali Hasjmy pada 12 April 2016 mendatang.

Magang : Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai