Tes TOEFL Pecahkan Rekor Dunia Batal Digelar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kegiatan tes TOEFL yang rencananya digelar untuk memecahkan rekor dunia batal dilaksanakan. Kegiatan yang menargetkan 5000 peserta tes itu dijadwalkan berlangsung pada April 2016.

Sebelumnya, MEC Academy dan UIN Ar-Raniry telah menandatangai MoU kerja sama untuk menggelar kegiatan itu. Menurut CEO Mutiara MEC Academy, Rusdy, pihak UIN Ar-Raniry mengklaim pihak MEC tidak mengikuti prosedur yang berlaku sehingga kegiatan batal digelar.

“Untuk pengadaan acara, kami rugi hingga lima puluh juta rupiah. Tapi kami tidak menuntut, kami hanya perlu bejar dari kegagalan ini,” ujar Rusdy pada Kamis (31/3/2016).

Ia menyebutkan, 150 peserta telah mendaftar pada kegiatan itu. Rencananya kegiatan ini akan memecahkan rekor internasional dengan mengadakan tes TOEFL yang diikuti 5000 peserta.

Kendati dibatalkan, peserta yang telah mengeluarkan biaya pendaftaran kegiatan, akan dikembalikan pihak MEC. Peserta juga mendapat sertifikat kegiatan dan bonus potongan harga bagi yang ingin tes toefl prediction.

Sementara Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Sayed Fuadi Fajar Ramadhan mengatakan, UIN Ar-Raniry hampir saja memecahkan rekor dunia untuk tes TOEFL. Syarat untuk memecahkan rekor, hanya butuh 5000 peserta.

“Kita telah menyia-nyiakan satu kesempatan emas memperkenalkan UIN Ar-Raniry di kancah internasional. Saya selaku Presma UIN kecewa akan hal ini dan akan membicarakan persoalan ini secepatnya kepada pihak rektorat,” tutup Sayed. []

Magang : Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai