8 April, Senat Mahasiswa Pilih Ketua Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry bakal melakukan pemilihan ketua baru periode 2015-2016 pada Jumat, 8 April 2016. Pemilihan akan berlangsung dilingkungan kampus UIN Ar-Raniry.

Sebelum pemilihan ketua baru, terlebih dahulu dilakukan pembentukan Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry periode 2015-2016. Setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di UIN Ar-Raniry akan memberikan dua delegasi untuk menjadi anggota senat tingkat universitas.

Sekretaris Jenderal Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry periode 2014-2015, Muhammad Reza Fahlevi menyebutkan, nantinya akan ada 86 anggota senat ditingkat universitas, karena UIN Ar-Raniry mempunyai ada 43 program studi.

“Verifikasi anggota senat baru itu dari Selasa sampai Kamis. Itu untuk mendata siapa saja yang akan menjadi anggota senat,” kata Reza di sekretariat UKPM Sumberpost, Jumat (1/4/2016).

Ia berujar, jika ada HMJ yang tidak mempunyai anggota yang memenuhi syarat menjadi anggota Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry, maka akan dimusyawarahkan kembali dengan Wakil Rektor (Warek) III UIN Ar-Raniry.

“Ada jurusan yang baru terbentuk dua tahun, jadi mahasiswanya baru semester 4 paling tinggi. Syarat jadi anggota senat universitas, itu minimal semester 5-7 atau 6-8. Untuk jurusan tadi, akan diambil semester paling tinggi. Kalau ada masalah lain, kami akan musyawarah dengan pak Warek III,” tutur Reza.

Ia berharap, pembentukan serta pemilihan ketua baru Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry berjalan lancar sesuai rencana. []

Abd Hadi F