Aan dan Yulia Duta Wisata Banda Aceh 2016

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pasangan Aan Risnanda Valevi dan Yulia Usfa dinobatkan sebagai Duta Wisata Agam Inong Kota Banda Aceh 2016, keduanya terpilih setelah menyisihkan 30 finalis pada Sabtu (3/4/2016) malam di AAC Dayan Dawod, Banda Aceh.

Malam penobatan Duta Wisata Kota Banda Aceh 2016 dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal. Lalu dilanjutkan dengan berbagai penampilan finalis dan sesi tanya jawab peserta dengan juri.

Illiza mengatakan, Kota Banda Aceh yang menerapkan syariat Islam, terus mengalami berbagai perkembangan dari segi wisata. Meningkatnya jumlah turis ke Banda Aceh membuktikan wisata di kota yang dipimpinnya sudah dikenal hingga luar negeri, seperti Belanda, Amerika, dan Turki.

Bencana tsunami dan konflik yang pernah menerjang Banda Aceh, justru menjadi daya tarik tersendiri bagi turis untuk berwisata di kota Banda Aceh, ujar Illiza.

Duta wisata Banda Aceh menjadi harapan bagi Illiza untuk terus mempromosikan wisata Kota Banda Aceh, sehingga terus dilirik oleh turis mancanegara dan menjadi tujuan wajib bagi turis yang mengunjungi Indonesia.

“Duta wisata Banda Aceh Tahun ini luar biasa, ada yang hafal Al-qur’an 10 jus, tilawah, ada yang bisa nari, nyanyi, dan beragam skil yang lain,” tutur Illiza. []

Aprizal Rachmad

Mungkin Anda Menyukai