23 Anak Ikut Lomba Mewarnai Milad PGMI

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam rangka menyemarakkan Milad ke 8, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, menyelenggarakan lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa dari SD/MI di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sebanyak 23 siswa mengikuti lomba mewarnai yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Prodi PGMI tersebut, pada Kamis (07/04/2016) di ruang tengah Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Ar-Raniry.

Usai zuhur, peserta lomba memasuki Gedung PKM. Di ruang tengah gedung tersebut, panitia mengatur tempat duduk pesera lomba. Orang tua peserta lalu berdiri dipinggir ruang tengah, melihat anaknya yang sedang mewarnai gambar.

“Pesertanya berumur dari 6-9 tahun atau cuma sampai kelas tiga SD,” kata ketua lomba mewarnai, Nurul Husna.

Ia menyebutkan, panitia hanya memberi kertas yang telah digambari, peserta kemudian mewarnainya dengan cat crayon. Di setiap gambar yang diwarnai, terdapat gambar masjid. Sesuai dengan lomba yang mengambil tema pemandangan islami ini.

“Bagi peserta yang tangannya sering basah, mereka bawa tisu sendiri. Ada juga anak yang pakai sarung tangan supaya tangannya nggak basah,” ujarnya.

Husna mengatakan, lomba mewarnai itu digelar sebagai wadah bagi anak-anak yang suka menggambar dan mewarnai. Melalui lomba itu, ia berharap peserta bisa berkreasi sesuai yang keinginannya.

“Kami mau melihat seberapa jauh mereka berkreasi. Semoga acara ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak supaya mereka terus semangat,” kata Husna.

Hingga menjelang asar, peserta mulai siap mewarnai gambar. Seorang ibu terlihat mencium anaknya yang selesai mewarnai. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai