LDK Ar-Risalah Gelar Kajian Dhuha Agar Ngampus Nggak Hanya Status

Sumberpost.com | Banda Aceh – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah UIN Ar-Raniry mengadakan Kajian Dhuha dengan bertajuk Agar Ngampus Nggak Hanya Status bersama Saiful Akmal, seorang pemateri muda lulusan doctoral, Goethe University of Frakfurt, Jerman, di Masjid Fathun Qarib, Sabtu (9/4/2016).

Dalam materinya, Saiful Akmal menyampaikan, yang perlu dibangun mahasiswa sejatinya adalah relasi. Menurutnya, ketika meraih nilai yang memuaskan dan lulus lebih cepat, tetapi tidak tahu kemana arah setelahnya, sama dengan sia-sia. Mendirikan jaringan dan relasi akan sangat dirasakan manfaatnya nanti ketika mahasiswa masuk kedalam dunia pekerjaan.

“Dengan banyak tergabung dalam organisasi, kita akan mendapat banyak relasi,” ujar Saiful Akmal.

Mempertahankan IPK yang baik, lanjutnya, sejak semester 1 sampai 3 adalah strategi yang tepat ketika kuliah. Apabila mampu bertahan pada masa tersebut, kemungkinan di semester selanjutnya akan tetap mendapakan IPK yang baik.

“Membuat kelompok bekerja dan pandai mensiasati waktu akan sangat membantu seorang mahasiswa dalam membagi waktu antara tugas kuliah dan organisasi,” tuturnya.

Ketua LDK Ar-Risalah, Azmul Fauzi mengatakan, Kajian Dhuha direncanakan akan dijadikan sebagai kegiatan rutin LDK Ar-Risalah kedepannya. Kegiatan ini juga terbuka untuk umum.

“Diharapkan kegiatan ini, selain mendapat ilmu, kita secara tidak langsung telah berusaha memakmurkan masjid dan menghidupkan shalat dhuha,” tutup Azmul.[]

Magang : Sara Masroni