Dibudpar Aceh Gelar Sabang Marine Blogging Competition

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam rangka memeriahkan Sabang Marine Festival (SMF) 2016 pada 26-30 April 2016 mendatang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar Sabang Marine Blogging Competition 2016.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi melalui Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani menyebutkan, kegiatan SMF tahun ini dijadikan sebagai agenda untuk mempromosikan Sabang sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki pesona bahari.

“Dalam rangka mendorong arus wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia, pariwisata sektor bahari tentunya harus terus diupayakan di daerah wisata Sabang agar menjadi daya tarik tersendiri, mulai dari kegiatan wisata yacht, dive, snorkeling, dan lainnya dan salah satunya cara menarik minat lewat lomba blog,” jelasnya.

Lomba blog yang mengangkat tema “Pesona Wisata Bahari Sabang” ini sudah dibuka sejak 4 April lalu dan ditutup pendaftaran 22 April 2016 mendatang. Lomba ini terbuka untuk umum. Untuk informasi pendaftaran, bisa dilihat di www.disbudpar.acehprov.go.id.

Rahmadhani juga menambahkan, adanya kegiatan pra-event SMF diharapkan menjadi media efektif dalam mempromosikan Sabang.

“Kita akan terus membangun pencitraan positif memajukan industri pariwisata Aceh bagi wisatawan dalam dan luar negeri, sekaligus membangun semangat literasi dengan adanya lomba menulis tentang pariwisata Aceh,” sebutnya.

Ia juga berharap, potensi wisata sektor bahari Sabang menjadi tren sekaligus menjadikan potensi untuk mendatangkan wisatawan mancanegara serta mempunyai peluang untuk mengundang para investor di bidang pariwisata dan lainnya. [Rilis]