Lisma, Wanita Pertama yang Jadi Ketua SEMA-F Ushuluddin dan Filsafat

Sumberpost.com | Banda Aceh – “Saya harap kita semua bisa bekerjasama. Jangan karena saya wanita, lantas teman-teman meremehkan dan merasa minder membicarakan seluruh persoalan yang ada,” kata Lisma Gustiani Devi, usai dilantik sebagai Ketua Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F) Ushuludin dan Filsafat UIN Ar-Raniry baru, Jum’at (15/4/2016).

Ia menyatakan, akan berusaha maksimal untuk menjalankan amanah yang telah dipecayakan kepadanya. Kepada ketua dan pengurus SEMA-F Ushuludin dan Filsafat yang telah demisioner, ia berharap agar terus memperhatikan kepengurusan pada masanya.

Lisma dipercaya sebagai Ketua Sema Fakultas Ushuludin dan Filsafat periode 2016/2017. Ia memenangkan 7 suara dari total 16 pemilih. Sedangkan saingannya Muhammad Amin mengumpulkan 6 suara dan Nurhafna meraih 3 suara.

Kepengurusan Sema-F baru periode 2016/2017 dilantik langsung oleh Dekan Fakultas Ushuludin dan Filsafat, Damanhuri, di Aula Fakultas Ushuludin dan Filsafat.

Mantan Ketua Sema Fakultas Ushuludin dan Filsafat period 2015/2016, Marjan mengatakan, masih ada program yang belum dilaksanakan pada masa kepemimpinannya, salah satunya membuat kerjasama dengan fakultas lain.

“Semoga kepada kepengurusan senat yang baru agar tetap menjaga silaturahmi antar sesama anggota maupun kepada kepengurusan senat lama dan mampu mengontrol lembaga ini dengan baik serta melanjutkan program senat sebelumnya,” ujar Marjan.

Magang : Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai