HMJ SKI Gelar Upgrading

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam (HMJ-SKI) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry mengadakan Upgrading di aula fakultas tersebut, Kamis (21/4/2016).

Upgrading tersebut diikuti oleh seluruh anggota HMJ SKI periode 2016-2017. Dalam acara tersebut, juga diadakan seminar dengan menghadirkan pemateri Syafruddin Abe dan Irwan Adabi.

Ketua panitia, Ihfatul Sea mengatakan, upgrading tersebut digelar untuk melatih anggota-anggota HMJ dari berbagai aspek mulai dari skil maupun kapasitas sebagai anggota HMJ.

“Kita berharap dengan diadakan acara ini, HMJ SKI akan terus melangkah dan maju kedepan,” katanya.

Sementara Wakil Dekan III Fakultas Adab dan Humaniora, Anwar Daud yang juga membuka acara tersebut mengatakan, HMJ SKI memiliki potensi yang lebih untuk mengembangkan bakat di berbagai bidang.

“Kita berharap ada nuansa-nuansa baru yang akan berkibar di HMJ SKI, tidak harus meniru HMJ periode lalu, akan tetapi harus ada kreatifitas baru dalam memajukan sebuah organisasi,” kata Anwar.

Ia menyebutkan bahwa dalam menyusun program nanti, HMJ SKI harus memiliki kerja yang jelas mulai kapan dilaksanakan dan siapa yang akan mengisi setiap program tersebut.

“Setiap line-line itu ikut berperan dalam sebuah kegiatan, teman-teman yang brilian tidak bisa menyusun dengan sendiri, jadi semua harus dilibatkan dan harus kompak,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syafruddin Abe memaparkan materi dengan tema keorganisasian sedangkan Irwan Adabi dengan tema Penyusunan Program. []

Magang: Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai