Calon Ketua HMJ MD Wajib Punya Sertifikat Training

Sumberpost.com | Banda Aceh – Setiap calon ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah (HMJ-MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, wajib memiliki sertifikat training sebagai salah satu syarat agar bisa mendaftar sebagai calon ketua.

“Sertifikat acara ini, dimasukkan sebagai salah satu syarat pendaftaran calon Ketua HMJ MD tahun depan,” ujar Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Baharrudin, sebelum membuka Latihan Kepemimpinan dan Manejemen di aula fakultas tersebut, Kamis (21/4/2016).

Hal tersebut juga diutarakan oleh Ketua HMJ MD, Jurmadi. Ia mengatakan, persyaratan tersebut memang sudah menjadi kebiasaan dalam penjaringan calon ketua HMJ MD sejak tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Manejemen, kata Jumadi, digelar untuk menambah pemahaman mahasiswa tentang keorganisasian serta melatih cara berorganisasi yang baik untuk melahirkan pemimpin-pemimpin handal kedepannya, selain sebagai ajang silaturahmi mahasiswa.

“Dan acara ini dibuat, untuk menyatukan kembali kekompakan mahasiswa Manejemen Dakwah yang mulai kurang harmonis,” tutur Jurmadi.

Kegiatan itu dihadiri oleh 89 peserta dari berbagai leting dan jurusan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry. []

Magang : Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai