Komunitas Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Puluhan masyarakat dari berbagai komunitas di Banda Aceh melaksanakan Operasi Hijau di Kota Banda Aceh. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari event Festival Kota Kita yang digelar untuk memperingati Hari Bumi dan Hut Kota Banda Aceh ke 811.

Dalam aksi lingkungan pada Sabtu (23/4/2016) ini, peserta aksi awalnya berkumpul di Taman Sari, sebelum bergerak menuju Gampong Pande yang merupakan titik 0 Kota Banda Aceh untuk melakukan penanaman pohon dan pembersihan disekitaran lokasi.

Usai dari Gampong Pande, massa berjalan menuju Jembatan Ulee Lheu untuk melaksanakan gotong royong memilah sampah. Lalu seluruh peserta diarahkan menuju TPS3R Gampong Lambung untuk belajar edukasi pengelolaan sampah.

“Memilah sampah harus dijadikan kebiasaan baru bagi masyarakat, melihat semakin banyaknya volume sampah di Kota Banda Aceh,” kata Koordinator Cluster Youth Sosial, Gunawan.

Ia melanjutkan, sampah yang sudah dipilah pada area gotong royong tadi akan dikelola langsung di TPS3R. “Disini kita semua mendapat banyak pengetahuan tentang manfaat memilah sampah,” ujarnya. [Rilis]

Foto: AHF