Mahasiswa Teknik Industri Bina Masyarakat Gampong Kueh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ingin memajukan industri rotan di Gampong Kueh, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, mahasiswa Jurusan Teknik Industri Unsyiah mengadakan kegiatan SEUMIKEU pada Minggu (24/4/2016). SEUMIKE merupakan program dari i-CARE Jurusan Teknik Industri Unsyiah.

SEUMIKEU menjadi agenda unggulan i-CARE yang melatih dan membina masyarakat Gampong Kueh. Dalam kegiatan sosialisasi juga dilakukan beberapa pelatihan. Salah satunya, penggunaan akun online sebagai media penjualan hasil kreasi rotan dari gampong tersebut.

Selain pembelajaran tentang akun online, juga dilakukan sosialisasi mengenai pentingnya UKM serta standar harga. Kegiatan SEUMIKEU ini diharapkan dapat membuat Gampong Kueh menjadi lebih maju dan dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional.

Pengusaha rotan setempat mengapresiasi kedatangan mahasiswa karena mengadakan kegiatan i-CARE. “Saya sangat mendukung acara i-CARE ini. Kami para pengusaha rotan sangat terbantu karena mendapatkan ide-ide baru dari kegiatan ini” ujar pengusaha Gampong Kueh.

Sementara itu, Kepala Desa setempat, Anwar Sulaiman, mengucapkan berterima kasih atas adanya kegiatan i-CARE.

”Dengan adanya i-CARE ini, saya rasa bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa. Semoga ke depannya, mahasiswa teknik bisa mengembangkan industri kami yang lainnya.” Ujar Anwar Sulaiman. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai