Peringati Hari Bumi, Mahasiswa Unsyiah Tanam Mangrove

Sumberpost.com | Banda Aceh – Puluhan mahasiswa Unsyiah yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA, serta Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Unsyiah, menanam 300 batang pohon bakau (mangrove) di Kampung Lampageu, Aceh Besar, Sabtu (23/4/2016).

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk dari peringatan Hari Bumi yang diperingati setiap 22 April. Kegiatan tesebut dibuka oleh Wakil Dekan III FMIPA Unsyiah, Ilham Maulana.

Ia menyampaikan, melalui kegiatan tersebut, mahasiswa akan belajar bersahabat dengan alam. Lanjutnya, dampak dari kegiatan tersebut akan terlihat beberapa tahun kedepan, dan akan dirasakan semua pihak.

Pohon bakau ditanam dengan kedalaman tanah 5cm dari bagian akar pohon. Tepat di sebelah barat lokasi penanaman ini terlihat puluhan pohon bakau muda yang sebelumnya juga ditanam oleh berbagai organisasi mahasiswa dan lembaga swadaya masyarakat.

Ketua Himatika FMIPA Unsyiah, Idham Kasyfi Mulinsky mengatakan, kegiatan tersebut merupakan cerminan dari aksi peduli lingkungan mahasiswa.

“Harapannya, masyarakat sekitar menjadi penerus kegiatan ini untuk kehidupan yang lebih hijau,” ujarnya. [Rilis]

Foto: Dok. Sumberpost