Sejumlah Pencapaian Sumberpost Lima Bulan Terakhir

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sejumlah pengurus dan anggota Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost UIN Ar-Raniry mendapat penghargaan dibidang fotografi dalam kurun waktu Desember 2015 hingga April 2016.

Mereka ialah Pimpinan Umum UKPM Sumberpost, Zuhri Noviandi yang berhasil mendapat juara 2 dalam lomba foto yang diselenggarakan Fakultas Tehnik Unsyiah pada Desember 2015 lalu.

Kemudian, disusul Redaktur Foto UKPM Sumberpost, Aprizal Rachmad. Karyanya terpilih sebagai salah satu foto terbaik dalam pelatihan jurnalistik lingkungan yang digagas USAID Lestari. Karenanya, Aprizal berkesempatan ikut keliling hutan Leuser bersama USAID Lestari dan beberapa jurnalis lainnya.

Setelah itu, anggota UKPM Sumberpost, Oviandi M Nur yang meraih juara 1 pada perlombaan fotografi yang diselenggarakan Lembaga Pers Mahasiswa Perspektif, Fakultas Ekonomi Unsyiah. Ovi menjadi pemenang tepat pada hari ulang tahun Sumberpost ke 10.

Terakhir, Pemimpin Redaksi UKPM Sumberpost, Abdul Hadi Firsawan. Foto karya Hadi terpilih menjadi kado Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh yang diberikan untuk Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal pada peringatan Hari Ulang Tahun Kota Banda Aceh yang ke 811.

Pimpinan Umum UKPM Sumberpost, Zuhri Noviandi senang dengan prestasi yang berhasil diraih pengurus dan anggota Sumberpost. Lanjut Zuhri, pencapaian tersebut mampu mendongkrak semangat dan minat anggota Sumberpost untuk terus berkarya.

“Ini prestasi besar yang di raih Sumberpost dalam waktu lima bulan terakhir. Semoga prestasi ini terus diraih dimasa yang akan datang,” ujar Zuhri.

Ia menambahkan, piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Wali Kota Banda Aceh pada aksi Hari Peduli Sampah Nasional 2016, merupakan hasil karya desainer UKPM Sumberpost, Rizqi Shafriyaldi. Piagam itu saat ini dipajang di Kantor Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh.

Ia menyebutkan, saat ini ada sekitar 15 anak magang Sumberpost yang mengambil bidang fotografi. Mereka akan terus diajarkan ilmu fotografi oleh Redaktur Foto Sumberpost, Aprizal, hingga nantinya mampu menjadi fotografer yang baik.

“Namun saya berpesan kepada anggota Sumberpost yang sudah berhasil, agar jangan merasa tinggi hati dengan pencapaian itu. Teruslah berkarya dan merasa haus prestasi dikemudian hari, tidak hanya di fotografi namun juga di bidang TV, tulisan, dan desain grafis,” ujarnya. []

Aprizal Rachmad

Mungkin Anda Menyukai