Syeikh Kamil Bagikan Kiat Hafal Alquran Untuk Anak

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ratusan masyarakat Kota Banda Aceh antusias memenuhi Gedung Amel Convention Hall, untuk mengikuti acara dakwah dan seminar cinta Al-Quran Sejak Dini bertajuk Berbagi Kiat dan Metode Tahfizh Al-Qur’an, pada Minggu (24/4/2016).

Pengisi kegiatan ini adalah Syeikh Kamil Al-Laboudy yang berasal dari Mesir. Ia merupakan seorang pakar tahfizh internasional. Dalam kesempatan ini, juga turut hadir anaknya, yaitu Yazid Kamil Al-Laboudy, seorang pemecah rekor tahfizh cilik internasional.

Syeikh Kamil membagikan 7 kiat untuk mulai mengajar menghafal alquran. Syeikh menyampaikan materi-materinya dengan menggunakan bahasa arab dan diterjemahkan oleh translator.

Kiat-kiat tersebut antara lain ialah niat yang ikhlas, berdoa pada waktu-waktu mustajab, menentukan waktu khusus, menyediakan kotak hadiah untuk anak, menyediakan tempat yang cocok, dan memulai hafalan dari surah An-Naba’.

“Dan jika anak berhasil menghafal harus diberikan hadiah yang telah disiapkan,” kata Syeikh Kamil.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi orang tua dan pendidik di Kota Banda Aceh. Ia berharap, suatu saat nanti generasi kota yang dipimpinnya saat ini akan menjadi generasi qur’ani yang menghafal dan mencintai alquran. []

Maulidar Agustina

Mungkin Anda Menyukai