Dua Anggota Sumberpost Jadi Mahasiswa Terbaik MJC

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua anggota Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Sumberpost UIN Ar-Raniry, Aprizal Rachmad dan Ghasyia MZ mendapat prestasi sebagai mahasiswa lulusan terbaik di Muharram Juornalism College (MJC), Minggu (24/4/2016).

Dari total 26 mahasiswa MJC angkatan XII yang di wisudakan di Teluk Jantang, Aceh Besar, Aprizal menduduki peringkat pertama sebagai mahasiswa terbaik. Ia merupakan mahasiswa jurusan televisi di MJC, sedangkan Ghasyia meraih peringkat kedua, ia mahasiswa dari jurusan cetak.

Pun demikian, Aprizal mengatakan, peringkat bukanlah segalanya, namun yang terpenting adalah pengaplikasian ilmu jurnalistik yang telah diperoleh oleh masing-masing mahasiswa di MJC.

“Yang penting bukanlah peringkat yang kita peroleh, tapi bagaimana kita bisa sukses dibidang jurnalistik nantinya,” ujar Aprizal.

Adapun peringkat mahasiswa terbaik ketiga diraih oleh Rahmi Soraya, yang juga merupakan mahasiswa dari jurusan cetak.

Saat ini, Muharram Journalism College telah memiliki 235 lulusan yang telah bekerja diberbagai bidang dan tersebar diberbagai daerah, baik pada bidang jurnalistik maupun non jurnalistik. Hal tersebut disampaikan oleh Misdarul Ihsan, Kepala Sekolah MJC.

Misdarul berharap, nantinya para wisudawan yang bekerja dibidang jurnalistik agar mampu menjadi wartawan yang berintegritas dan profesional. []

Rismayanti

Mungkin Anda Menyukai