Kemenpora Resmikan Rakernas BKPRMI dan Luncurkan Pekan PERTAMA

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmikan rapat kerja nasional (rakernas) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) – LMD II Regional I serta meluncurkan Pekan Pemuda Remaja Cinta Masjid (PERTAMA), pada Kamis (28/4/2016).

Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Sekretaris Menteri Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda, Imam Gunawan menyatakan, saat ini Indonesia mengalami banyak permasalahan, salah satunya pendangkalan agama dan dekadensi moral pada remaja.

Karenanya, lanjut Imam, menjadi penting untuk menumbuhkan kembali kecintaan para pemuda terhadap masjid, dengan membangun nilai-nilai moralitas melalui masjid.

“Masjid merupakan rumah Allah dan tempat yang paling disukai-Nya. Masjid adalah segala-galanya, masjid tidak hanya sebagai tempat salat, tetapi juga tempat yang untuk membangun asas-asas kebudayaan dan sebagai tempat dakwah, oleh karena itu sudah sepatutnya pemuda meramaikan dan memakmurkan masjid,” katanya di Aula Hotel Mekah Lampriet.

Ketua umum Dewan Perwakilan Wilayah BKPRMI, Said Aldi Al-idrus menjelaskan rakernas ini akan membahas beberapa program BKPRMI. Contohnya seperti membentuk BKPRMI di luar negeri. Sebutnya, BKPRMI juga sudah ada di Kanada dan Amsterdam.

Rakernas dan launching Pekan Pemuda Remaja Cinta Masjid ini dihadiri oleh ratusan peserta se-Indonesia. []

Magang: Maulidar Agustina