PC PMII Banda Aceh Dilantik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Banda Aceh resmi dilantik oleh Bendahara Umum Pengurus Besar (PB PMII) Jakarta, Rabu (27/4/2016) di Aula Balai Kota Banda Aceh.

Bendahara Umum PB PMII, Ahmad Riduan Hasibuan mengajak seluruh kader PMII di Aceh agar kembali ke khittah cita-cita pendiri PMII, yaitu membangun generasi muda yang mampu membawa perubahan dengan semangat ahlussunnah wal jamaah (Aswaja).

Ia menegaskan, PMII yang berada di kampus-kampus, bertugas untuk membangun pengkaderan di kampus.

“Tugas utama PMII adalah membangun semangat mahasiswa dengan nilai-nilai Aswaja,” ujar Ahmad.

Prosesi pelantikan, kata Riduan, sebagai regenerasi untuk menjalankan roda organisasi PMII di bumi Serambi Mekkah. Ia berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat bekerja untuk membangun generasi ummat manusia menjadi generasi yang menjunjung nilai-nilai keislaman Aswaja.

Sementara itu, Ketua PC PMII Banda Aceh, Akmaluddin mengajak seluruh kader dan alumni PMII khususnya di Banda Aceh untuk mendukung kepegurusan, baik dalam kegiatan-kegiatan maupun hal lain yang dapat membangun dan dapat menyemangati pengurus.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi dan dukungan sahabat pengurus dan alumni PMII, demi mengembalikan marwah PMII yang pernah jaya di Bumi Aceh,” ujarnya.

Akmaluddin meyakini, jika PMII telah lahir di Aceh ini sejak pertama didirikan organisasi ini pada tahun 1960-1963, maka diumur yang ke-56 ini mari sama-sama bergerak untuk mengembangkan organisasi ini sesuai dengan khittah PMII itu sendiri.

Pelantikan itu turut dihadiri oleh senior dan alumni PMII di Aceh, Sekretaris PWNU Aceh, Ketua PCNU Banda Aceh, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Dinas Syariat Islam Banda Aceh, Wakil Rektor Universitas Serambi Mekkah, Ketua KNPI Banda Aceh, utusan OKP yang ada di Banda Aceh. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai