Buku Seperti Inilah Islam Memuliakan Wanita Dibedah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Buku berjudul Seperti Inilah Islam Memuliakan Wanita karya Abdul Hamid M. Djamil dibedah oleh dosen UIN Ar-Raniry, yaitu Husna Amin, dan Teuku Zulkhairi yang juga Direktur Aceh Forum for Studi of Islamic Civilization.

Acara bedah buku tersebut digelar oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry di aula fakultas tersebut pada Senin (2/5/2016). Kegiatan bedah buku tersebut merupakan bagian dari Ushuluddin Festival.

Penulis buku Seperti Inilah Islam Memuliakan Wanita, Abdul Hamid memaparkan, bahwa para wanita tidak harus malu menjadi seorang muslimah, karena Islam bukan penghambat bagi wanita untuk dapat maju dan berkembang.

Menurutnya, seorang muslimah bisa berkembang dengan mengapreasiasi nilai-nilai Islam dan memahami ilmu agama serta tidak mudah terkecoh dengan budaya barat.

Abdul Hamid berharap, buku ketiganya itu yang terbit setelah buku Agar Menuntut Ilmu Menjadi Mudah ini, kiranya dapat go internasional, karena buku Seperti Inilah Islam Memuliakan Wanita berisi normatif mengenai konsep-konsep dasar agama.

“Saya ingin buku ini diterjemahkan ke beberapa bahasa asing,” ujar penulis muda asal Aceh ini saat ditemui Sumberpost.

Salah seorang pembicara dalam bedah buku itu, Zulkhairi mengatakan, buku Seperti Inilah Islam Memuliakan Wanita bagus untuk dijadikan referensi, agar lebih mengetahui derajat perempuan di mata Islam.

Buku yang sudah hampir sepuluh kali dibedah ini, rencananya akan dibedah kembali di Mushala Kompas, UIN Ar-Raniry pada sabtu malam (7/5/2016) mendatang yang diikuti oleh seluruh mahasiswa asrama. []

April Apriani

Mungkin Anda Menyukai