Mahasiswa Akhir UIN Ar-Raniry Meninggal

Sumberpost.com | Banda Aceh – Seorang mahasiswi yang sedang mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat berbasis program Participatory Action Research (KPM-PAR) UIN Ar-Raniry, Wildanul Hasanah meninggal dunia, pada Sabtu (07/05/2016) menjelang siang tadi di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), Banda Aceh.

Wilda meninggal karena pendarahan di hati yang terlalu parah usai kecelakaan di kawasan Indrapuri pada Senin, 25 April 2016 lalu. Saat dirawat di RSUZA, Wilda juga sudah pernah menjalani operasi.

Jenazah Wilda kemudian dibawa ke kampung halamannya, di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. Pada KPM PAR ini, Wilda menetap di Gampong Seuneubok, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar.

Mendengar salah seorang mahasiswi KPM-PAR meninggal, sekitar 15 mahasiswa yang sedang mengikuti kegiatan serupa langsung bergegas ke RSUZA.

Ketua KPM-PAR Kecamatan Seulimum, Herdi Anwar yang ikut melayat ke rumah duka mengatakan, di UIN Ar-Raniry Wilda menjalani perkuliahan di dua fakultas, yaitu di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, serta di Fakultas Adab dan Humaniora.

Wilda kecelakaan pada Senin, 25 April 2016 pagi, waktu itu, ia sedang melaju menuju kampus UIN Ar-Raniry menggunakan sepeda motornya, dari tempatnya KPM, Gampong Seuneubok, Kecamatan Seulimum. Saat itu, kecelakaan terjadi di Indrapuri.

“Dia (Wilda) sudah minta izin sama geuchik dengan ketua pemuda. Setelah kecelakaan itu, kami taunya pas mau maghrib,” kata Herdi saat dihubungi sumberpost.com, Sabtu, sore tadi.

Berdasar informasi yang Herdi dapat, ia berujar, Wilda beberapa kali pernah bolak-balik kampus UIN Ar-Raniry, namun biasanya berdua bersama seorang teman. Pada kejadian naas Senin, 25 April 2016 lalu, Wilda berkendara seorang diri.

Usai kecelakaan, Wilda sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Meuraxa, Banda Aceh, sebelum dirujuk ke RSUZA. Kabar duka meninggalnya Wilda tersebar pagi tadi sekira pukul 10.00 WIB. []

Abd Hadi F