Dekan FDK Curhat di Pelantikan Senat Mahasiswa

Sumberpost.com | Darussalam – Ada hal menarik ketika pelantikan Senat Mahasiswa periode 2016–2017 yang bertajuk Optimalisasi Tata Organisasi Peniliti Muda yang Bersinergi, Berpotensi, dan Berprestasi di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, pada Rabu (18/5/2016).

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry, A. Rani Usman menyampaikan kata sambutan serta melantik pengurus baru Senat Mahasiswa FDK. Disela-sela penyampainnya, ada guyonan serta ekspresi emosi dan tegas, yang menyentil gerombolan orang tidak senang dengan kepemimpinan Rani sebagai dekan.

“Program-program yang sudah kami canangkan seperti program bahasa, baik itu bahasa Inggris, Arab, dan Cina, itu semua minim responya terutama mahasiswa Fakultas Dakwah itu sendiri, dan juga ada sebagian kelompok yang menentang program yang sudah dibuat,” tandasnya.

Ia berujar, mahasiswa dituntut untuk selalu kritis, kreatif, dan intelektual. Dengan ketiga unsur ini, akan membentuk mahasiswa yang berani dan memiliki nyali dalam menyampaikan aspirasi dan menyelesaikan masalah.

Ia mengatakan, lembaga Senat Mahasiswa berfungsi sebagai pengawas, bukan lembaga pelakasanaan program. Dekan berharap, dengan dilantiknya Senat Mahasiswa FDK periode 2016-2017, program- program yang sudah ada tetapi belum terealisasi dengan baik kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Senat mahasiswa harus ada suatu sinergi yang baik dengan lembaga-lembaga yang lain sehingga melahirkan kader-kader pemimpin yang kristis, kreatif dan berintelektual dalam memajukan FDK,” ujarnya.

Adapun anggota baru senat mahasiswa 2016-2017 yaitu Taufiqul Hadi sebagai Ketua Senat Mahasiswa FDK, M. Fatir sebagai wakil ketua, sekretaris dijabat oleh T. Emy Kurniawan, dan bendahara dijabat oleh Maulianda. []

RA Ardy Harry, Eva Hazmaini | Foto: RA Ardy Harry

Mungkin Anda Menyukai