Dua Mahasantri Ma’had Raih Juara di Ajang Silaturrahmi PTAIN

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua mahasiswi UIN Ar-Raniry, Zakiatun Nufus dan Mutiara Tria masing-masing berhasil meraih juara I Tahfiz Quran dan Pidato bahasa Inggris pada kegiatan silaturrahmi Ma’had Al-Jami’ah se-Sumatera ke-3 yang berlangsung 18-22 Mei 2016 di UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Kepala Ma’had Al-Jami’ah UIN Ar-Raniry, Nurchalis Sofyan disela-sela mengikuti penutupan kegiatan silaturrahmi, Minggu (22/5/2016) mengatakan, Ma’had Al-Jami’ah UIN Ar-Raniry kembali menunjukkan eksistensinya dalam kancah Regional Sumatera.

“UIN Ar-Raniry dapat meraih dua juara I dari tiga cabang yang dilombakan dalam acara Silaturrahmi Ma’had Al-Jami’ah se-Sumatra Ke-3, ini merupakan prestasi yang memuaskan bagi Ma’had UIN Ar-Raniry, sesuai dengan harapan Rektor Farid Wajdi bahwa setiap mahasiswa UIN yang masuk Asrama UIN Ar-Raniry bisa hafal Al-Quran serta mampu bicara bahasa arab dan inggris,” ujarnya.

Nurchalis menambahkan, kegiatan itu merupakan silaturrahmi Forum Direktur Ma’had Al-Jami’ah Perguruan Tinggi se-Sumatra yang menjadi agenda tahunan. Pada tahun 2016 ini hanya tiga cabang yang diperlombakan, Tahfizh Al-Quran, pidato bahasa Arab dan pidato bahasa Inggris.

Nurchalis berharap, kemenangan yang diraih ini bisa lebih memacu minat mahasiswa lain untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing dan hafalan Al-Quran.

“Semoga dengan prestasi ini masyarakat baik internal kampus maupun masyarakat umum dapat melihat bahwa Ma’had Al-Jamiah A-Raniry sebagai lembaga yang besar dan mampu bersaing di tingkat Regional maupun Nasional,” ujar Direktur Ma’had.

Disebutkan, Kegiatan itu diikuti oleh delapan Ma’had Al-Jamia’ah Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri se-Sumatra. [Rilis]

Ilustrasi: internet