Mahasiswa KPM-PAR UIN Ar-Raniry Adakan PKAS

Sumberpost.com | Aceh Besar – Menjelang berakhirnya masa Kuliah Pengabdian Masyarakat berbasis Participatory Action Research (KPM-PAR) di Gampong Seuneubok, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar, mahasiswa mengadakan Pekan Kreatifitas Aneuk Seuneubok (PKAS) pada 22-23 Mei 2016 yang dipusatkan di Meunasah Seuneubok.

Dalam kegiatan itu, digelar berbagai perlombaan tingkat Gampong Seuneubok. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat perkembangan kreatifitas, nilai akademis, serta mental anak-anak yang diasuh mahasiswa selama KPM-PAR UIN Ar-Raniry berlangsung.

Keuchik Seuneubok, di wakili Khalisin mengapreasiasi kegiatan PKAS, karena anak-anak gampong terlibat aktif mengikuti berbagai lomba dalam kegiatan itu.

“Saya ucapkan terima kasih untuk adik mahasiswa atas pengabdian selama ini di Desa Seuneubok. Kami turut bangga dengan terlaksananya acara seperti, untuk menambah nilai-nilai islami di Gampong Seuneubok,” ujarnya

Sementara itu, Ketua KPM-PAR di Gampong Seuneubok, Saifunnur A. Gani mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Seuneubok atas dukungan yang diberikan kepada mahasiswa sehingga kegiatan PKAS terlaksana.

“Kami harapkan kepada adik-adik untuk mengikuti perlombaan dengan tertib, penuh semangat, dan tetap junjung tinggi sportifitas,” tuturnya.

Pekan Kreatifitas Aneuk Seuneubok memperlombakan lima cabang lomba, diantaranya lomba azan, hafalan surat pendek, rangking 1, mewarnai, serta senam. Total pesertanya berjumlah 70 orang, sementara untuk pengumuman pemenang lomba akan diumumkan pada Rabu (24/05/2016), sekaligus perpisahan mahasiswa KPM-PAR dengan masyarakat Gampong Seuneubok. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai