Meski Hujan, Artcoholic Exhibition Tetap Meriah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 Unit Kegiatan Mahasiswa Seni (UKMS) Putroe Phang Unsyiah pada Sabtu (28/5/2016) malam di Taman Budaya, Banda Aceh, tetap berlangsung meriah meski diguyur hujan.

Kegiatan yang diberi nama Artcoholic Exhibition ke 8 ini dibuka sekira pukul 09.00 WIB. Hujan deras yang tiba-tiba mengguyur Banda Aceh, membuat penonton berteduh di tenda dan bangunan berlantai dua di Taman Budaya.

Panitia kemudian terlihat sibuk menutupi sound agar tidak terkena hujan. Ketika hujan mulai reda, rentetan dentuman drum di atas panggung utama sontak menarik perhatian penonton yang sedang berteduh. Sebuah band beranggotakan lima orang lalu bersenandung lagu genre rock.

Kemudian, penari tradisional tampil, mereka bermain rapai. Hujan kini gerimis, tapi tak membuat seratusan orang yang sejak tadi menonton Artcoholic Exhibition beranjak meninggalkan Taman Budaya.

Penonton yang sesaat tadi duduk di bangku depan panggung utama, kembali berteduh karena hujan kembali deras.

Kali ini, panitia menampilkan seudati. Delapan pemain berpakaian putih memasuki panggung. Di pandu seorang syeh, penari seudati meliuk-liuk di atas panggung. Semakin cepat syair syeh, semakin cepat pula gerakan penari. Penonton lalu bersorak dan tepuk tangan, mengapreasiasi gerakan cepat tari seudati tadi.

Salah seorang penonton Artcoholic Exhibition ke 8, Melfi mengapreasiasi kegiatan itu karena tetap berlangsung meski hujan deras. Tidak hanya itu, menurutnya kesenian yang ditampilkan juga menarik.

“Menarik, tadi juga ada tari kreasi, musik etnik. Pokoknya serulah, nggak rugi datang, walaupun tiba-tiba hujan,” kata Melfi.

penampilan ditutup dengan memadukan beberapa tarian tradisional di Provinsi Aceh, dengan alunan musik dari berbagai alat musik seperti rapai, serunee kalee, biola, gitar, dan drum. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai